Yamaha & Jorge Lorenzo Ungkap Rahasia Balapan

Dalam kunjungan ke Indonesia, Jorge Lorenzo bersama Yamaha memberi pelatihan mengenai cara membalap yang baik. Seperti apa?

Para pembalap Yamaha Indonesia mendapat ilmu berharga dari duo tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spiesdalam coaching clinic di Sentul, Bogor, Minggu (15/1). Di acara itu, Lorenzo dan Spies memberi pengetahuan teknis membalap.

Tak hanya itu, kedua pembalap ini juga memberi kiat cara menjadi pembalap sukses. Belajar dari pengalaman Lorenzo dan Spies yang sudah mulai balapan di tingkat dasar, keduanya menyebut Yamaha Cup Race (YCR) sebagai ajang yang sangat bagus untuk pembibitan dan pembinaan para pembalap muda.

“Bagi pembalap muda, ajang Yamaha Cup Race ini sangat bagus. Seperti halnya saya sebelum sampai ke MotoGP, saya memulai dari ajang-ajang balap untuk pembinaan,” ungkap Lorenzo di depan para pembalap Yamaha Indonesia.

Lorenzo juga memberi edukasi mengenai cara membalap yang baik. Sedangkan Spies mengajarkan cara menikung yang baik saat membalap di lintasan sirkuit.

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Ari Wibisono mengatakan, coaching clinic ini diadakan untuk memberi semangat bagi para pembalap Yamaha Indonesia.

“Edukasi seperti ini akan memberi semangat dan motivasi agar mereka makin bersemangat berkarir di dunia balap,” ucap Ari.

Pembalap Yamaha Indonesia M. Dwi Satria yang mengikuti coaching clinic ini mengaku senang mendapat ilmu dari Lorenzo dan Spies.

“Saya baru ikut coaching clinic pertama kali ini dengan Lorenzo dan Spies. Senang sekali dapat ilmu dari mereka dan semoga saya bisa menjadi seperti mereka,” tutup Satria.