Rossi Akan Gunakan Helm ‘Bernuansa’ Simoncelli

Dalam musim balapan tahun 2012, Valentino Rossi berencana akan menggunakan helm dengan ‘aroma’ Marco Simoncelli. Apa maksudnya?

2011 menjadi tahun yang berat untuk Rossi. Ia harus menerima kenyataan ditinggal sahabatnya di lintasan balap, Marco Simoncelli karena kecelakaan yang terjadi di Malaysia. Kematian Simoncelli itu membawa duku cukup dalam bagi Rossi.

Rossi sangat terpukul saat itu. Terlebih ia terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan pembalap yang dijuluki ‘SuperSic’ itu. Sebagai penghormatan, Rossi pun menggunakan helm dengan desain khusus yakni gabungan antara desain helmnya dan desain helm Simoncelli ketika turun di GP Valencia.

Ternyata, Rossi akan melakukan hal yang sama di balapan musim depan. Menurutnya, ia akan menggunakan helm yang sama untuk mengenang sahabatnya tersebut.

“Aku akan terus menggunakan helm yang didedikasikan untuk Simoncelli, setidaknya selama tes musim dingin,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

“Kelihatannya bagus. Aku suka dan ingin mengenang Sic. Musim depan aku akan menggunakan desain helmku yang biasa, tapi akan menambahkan sesuatu untuk mengenangnya. Sebuah #58,” lanjut rider Ducati itu.

Seperti diketahui bahwa 58 adalah nomor yang digunakan Simoncelli ketika balapan.